RSS

Jika Aku menjadi

19 Jan
Jika Aku menjadi, seperti acara yang pernah anda saksikan di Televisi. Kata sederhana yang kaya makna. memaknai rasa syukur dan kebesaran akan nikmat yang diberikan Allah swt kepada kita.

 

Kita sebagai manusia yang super potensi sebenarnya ada dua hal yang paling menonjol yang memiliki perbedaan di dalam hidup, yaitu kebahagiaan dan kesedihan. Kapan manusia itu bahagia? Kapan manusia itu sedih? tentu ada waktunya bukan? sedih dan bahagian itu adalah relative karena menyangkut akan kondisi psikologis seseorang. materi tidak menjamin bahwa orang akan bahagia. dalam hal ini ada dua faktor yang ingin kita bandingkan yaitu sabar dan bersyukur.

Kembali ke tema..

  1. Jika aku menjadi (lebih baik dari saat ini dari saat ini) miskin menjadi kaya, bodoh menjadi pintar, sakit menjadi sehat, dsb. apa yang akan aku lakukan? apakah aku bersyukur..??  Kenapa kita harus berandai-andai untuk menjadi lebih dari saat ini? karena dengan berandai demikian kita telah menciptakan energi dan motivasi positiv euntuk melakukan segala upaya untuk menjadi lebih baik dari hari ini. Bakar semangat mu. bilang pada dirimu “Aku bisa, ya.. aku bisa” dan kerjakan. jangan pedulikan orang yang menertawakan mu untuk menggapai semua cita-cita mu. Tantangan terbesar adalah orang terdekat kamu yang tidak percaya akan kemampuan mu. haruskah kamu juga ragu akan kemampuan mu? Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang luar biasa. Anda JUGA.
  2. Jika aku menjadi (lebih buruk dari saat ini, atau masih dalam kondisi buruk) kembali kita berandai – andai, Jika seandainya aku seperti A yang tidak punya pekerjaan, hidup di jalanan, ah.. masih banyak lagi, seperti tidak punya pekerjaan atau yang lebih sakit lagi tidak punya tempat berlindung (rumah) Kenapa kita harus berandai-andai menjadi lebih buruk dari saat ini? agar kita bersyukur dan memiliki rasa toleransi yang tinggi terhadap saudara kita. dan dapat menjadi energi yang luar biasa untuk maju.

Jika tak bisa miliki apa yang kita sayangi, maka sayangi apa yang kita miliki. Bersyukur itu indah, yang melengkapkan ketika kurang, yang menguatkan di kala lemah menjajah, yang memberi energi untuk lebih maju. dan untuk mengenal TUHAN. bahwa kita tidaklah seberapa.

Demikianlah artikel singkat ini. |
bakar semangat untuk maju.. 😀

http://4referensiku.blogspot.com/2011

 

 

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on January 19, 2012 in Edisi Galau

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: